Apa itu blog bule

Gosipnya Blog Bule itu blog yang bisa meningkatkan pendapatan Adsense hingga berkali-kali lipat. Apakah hal itu sekedar gosip atau memang kenyataan?

Mungkin sobat pertama kali mendengar tentang blog bule, ketika sedang baca-baca komentar di forum-forum blogging, lalu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut.

Blog bule itu blog yang seperti apa??? Apa yang membedakan blog bule dengan blog pada umumnya??? Kenapa banyak yang tertarik membuat blog bule???

Sebenarnya blog bule itu hampir sama saja dengan blog pada umumnya, yang membedakan hanya beberapa hal seperti bahasa penulisan kontennya dan negara asal pengunjungnya.

CPC Adsense

Munculnya blog bule adalah dikarenakan perbedaan CPC atau Cost per Click Adsense antara negara satu dan yang lain.

Sobat pasti tahu bahwa yang mempengaruhi penghasilan Adsense salah satunya adalah CPC, dan tinggi rendahnya CPC sebuah blog dipengaruhi oleh negara asal pengunjung.

Untuk blog yang pengunjungnya rata-rata dari Indonesia maka CPCnya tergolong rendah, namun jika pengunjungnya dari negara-negara maju seperti Amerika dan Inggris maka CPCnya bisa berkali-kali lipat

Karena di negara maju daya beli masyarakat jauh lebih tinggi daripada di negara berkembang.

Akhirnya timbul ide dari para blogger di berbagai negara, untuk membuat blog berbahasa Inggris dan ditargetkan ke negara dengan CPC Adsense tinggi.

Di Indonesia blog seperti itu disebut "Blog Bule".

Negara-negara dengan CPC Tertinggi di Dunia

Negara-negara maju terutama yang berbahasa Inggris memiliki CPC Adsense tertinggi di dunia.

  1. Amerika Serikat
  2. Inggris
  3. Australia
  4. Jerman
  5. Perancis

Blog Bule dan TKI

Jika diibaratkan blog bule ini seperti sobat menjadi TKI di luar negeri.

Mendapat gaji yang jauh lebih tinggi dan dengan mata uang yang kursnya juga lebih tinggi dari rupiah.

Di Jepang jadi kuli bangunan saja bisa mendapatkan uang ratusan juta setahun.

Untuk blog bule dengan niche blogging saja bisa mendapatkan CPC 2-3 dollar, sementara blog berbahasa Indonesia hanya 100-500 rupiah.

Dan jika niche/topik blognya lebih sulit seperti hukum, kesehatan dan asuransi CPCnya bisa belasan sampai puluhan dollar.

Pastinya nga perlu ke luar negeri segala untuk membuat blog bule.

Setelah membaca pembahasan di atas, tentunya sekarang sobat sudah mengetahui bahwa blog bule memang sangat bisa meningkatkan penghasilan Adsense hingga berkali-kali lipat.

Jadi makin tertarik membuat blog bule? Jika ya, untuk persiapan sobat membuat blog bule baca pembahasan lebih lanjutnya di bawah ini.

1. Ditargetkan ke Negara Spesifik

Bagaimana caranya agar blog yang dibuat dan dikelola di Indonesia, bisa mendapatkan pengunjung yang berasal dari negara-negara pemilik CPC tinggi?

Jawabannya Google Search Console.

Di Search Console sobat bisa mengatur banyak hal, termasuk menarget pengunjung dari negara tertentu, yaitu yang CPC Adsensenya tinggi.

2. Ditulis dalam Bahasa Inggris

Mungkin ada juga blog bule yang tidak memakai bahasa Inggris seperti Jerman atau Perancis, tapi lebih banyak yang memakai bahasa Inggris.

Karena kebanyakan blogger Indonesia sedikit-sedikit masih mengerti bahasa Inggris, daripada bahasa Perancis atau bahasa Jerman.

Bahkan beberapa ada yang lancar berbahasa Inggris.

Untuk yang mengerti sedikit tentunya tidak cukup, harus lancar untuk bisa membuat konten yang bisa bersaing dengan blogger-blogger luar negeri terutama dari Amerika dan Inggris.

Meski begitu masih tetap ada solusinya bagi yang kurang lancar yaitu memanfaatkan jasa Content Writer.

Jika memakai jasa content writer kebanyakan blogger juga lebih memilih bahasa Inggris, karena masih lumayan bisa menilai kulitas tulisan yang dibelinya.

Selain itu meskipun negara-negara seperti Jerman dan Perancis CPCnya juga tergolong tinggi, tapi tetap saja Amerika dan Inggris masih lebih tinggi.

Jadi bahasa Inggris memang menjadi pilihan utama para blogger.

3. Memakai Jasa Content Writer

Blog bule memakai jasa content writer/penulis artikel, untuk mengatasi kendala bahasa.

Banyak situs yang menawarkan jasa content writer dengan harga bervariasi, semakin baik kualitasnya tentunya semakin mahal.

Para blogger yang memiliki blog bule menyarankan dalam memakai jasa content writer jangan pelit-pelit, pilihlah yang paling mahal supaya mendapat konten yang mampu bersaing.

4. Memakai Online Translator

Translator online yang populer digunakan para blogger untuk membuat blog bule adalah Google Translate dan Bing Translator. Tujuannya untuk menekan modal pembuatan blog.

Tapi cara ini dianggap tidak efektif.

Banyak blogger berpendapat bahwa memakai jasa content writer adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada Google Translate atau Bing Translator.

5. Perlu Modal Besar

Siapkan modal yang lumayan besar untuk membuat blog bule.

Menurut para blogger yang memiliki blog bule, biaya pembuatan blog bule sekitar 3-5 juta.

Tentunya jika blog bule sobat sukses balik modalnya bisa berkali-kali lipat.

Adakah Cara untuk Menekan Modal Blog Bule?

Banyak sekali blogger yang tertarik mengurangi biaya pembuatan blog bule.

Lalu adakah cara untuk menekan biaya blog bule, jasa misalnya?

Tentu saja ada. Di sini Desain Blog ingin menawarkan jasa penerjemah artikel blog dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

Numpang Iklan: Jasa Penerjemah Artikel dari Desain Blog

Untuk sobat yang tertarik membuat blog bule, Desain Blog menawarkan jasa penerjemah khusus artikel blog dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.

Jika sobat mencari di Google, jasa penerjemah pasti hasilnya kebanyakan jasa penerjemah tersumpah untuk dokumen-dokumen formal.

Jasa penerjemah yang ditawarkan Desain Blog ini benar-benar dikhususkan untuk artikel blog.

Informasi selengkapnya bisa membaca artikel berikut:

Jasa Penerjemah Artikel Blog ke Bahasa Inggris, Murah Berkualitas

Tentunya bahasa Inggris yang digunakan adalah bahasa sehari-hari, bukan bahasa yang terlalu formal seperti di Google Translate.